Ebook Kimya Sang Putri Rumi

Posted by Download Ebook Gratis

  • Judul : Kimya Sang Putri Rumi
  • Bahasa : Indonesia
  • Penulis : Muriel Maufroy
  • Penerbit :Mizan
  • Tanggal Publikasi :2010
  • Tipe File : exe / digibook
  • Jumlah Halaman : -
  • Kategori : Novel
  • Download Ebook: kimyasangputerirumi.rar [1 mb] Ziddu
  • Passsword : ebook-gratisan.com (Ketikkan Passwordnya, jangan di copy!)
  • Resensi Ebook :
Ebook Gratis "Kimya Sang Putri Rumi".
Jalaluddin Rumi diakui sebagai tokoh spiritual yang memengaruhi banyak orang dengan ajaran-ajarannya tentang cinta Ilahi dan perdamaian. UNESCO mencanangkan 2007 sebagai Tahun Internasional Rumi, bertepatan dengan peringatan 800 tahun kelahiran tokoh sufi dari Turki ini. Namun, tak banyak orang tahu, ada sosok lain di dekat Rumi yang mengalami perjalanan ruhani yang tak kalah menariknya.

Dialah Kimya, putri angkat Rumi. Terlahir sebagai anak petani di pedalaman Anatolia, sejak kecil dia merasakan sebuah kerinduan misterius kepada Yang Gaib. Kimya menyaksikan dari dekat proses perubahan ayah angkatnya. Dari seorang ulama terhormat di Konya, dia menjadi perindu Tuhan, bersyair dan menari merayakan cinta Ilahi. Semua itu karena perjumpaannya dengan seorang sufi pengembara, Syams dari Tabriz.

Hidup Kimya semakin berliku setelah dia menjadi istri Syams. Kimya harus menghadapi permusuhan murid-murid Rumi dan penduduk Konya yang menganggap Syams meracuni pikiran Rumi. Bagaimana Kimya menghadapinya? Apakah Syams juga mengubah diri Kimya, sebagaimana Rumi? Dan apakah Kimya menemukan apa yang selama ini dia rindukan? Melalui sudut pandang Kimya, kita juga akan melihat Rumi bukan hanya sebagai orang suci, tetapi juga sebagai seorang ayah dan suami, yang mengalami kegundahan yang amat manusiawi.

***

"Sangat unik karena untuk pertama kalinya Rumi ditampilkan dari sudut-pandang perempuan. Membacanya seolah mendengar bisikan Tuhan."
 —Muge N. Galin, Ph.D., Dosen Sastra Inggris di Ohio State University

"Novel ini membawa pembaca berlayar menuju samudra pengetahuan luas yang berpangkal pada pertanyaan sederhana: apakah cinta itu? Murie Maufroy sangat berhasil memersuasi pembaca. Kimya hidup dan mampu `menggerakkan' keingintahuan pembaca."
 —Pikiran Rakyat, 24 November 2005

"Kimya sang Putri Rumi mematahkan argumen masyarakat yang memarginalkan perempuan sebagai tokoh sufi. Kisah Kimya memberikan optimisme bagi kaum Hawa untuk bersaing dengan kaum Adam secara sederajat."
 —Koran Tempo, 21 Agustus 2005 
Postingan ini bagian dari tulisan100 ebook gratisan terbaik


Share Ebook Kimya Sang Putri Rumi via :


Download Free Ebook / Buku Gratis Lainnya...



admin situs download ebook gratis, muhlis asri Hai, Saya Muhlis Asri Pengelola Situs Ebook Gratisan yang Anda baca sekarang. Saat mencari informasi di internet, saya lebih suka Download Ebook Gratis ketimbang baca artikel sepotong-sepotong dari blog. Ebook menghemat waktu saya mencari informasi lengkap tentang topik yang saya dalami.

Saya tertarik dengan dunia bisnis, karena itu sebagian besar isi Ebook Gratis yang saya share adalah ebook bisnis. Saya membangun Ebook Gratisan Sejak 2010, Alhamdulillah eksis sampai sekarang dan menduduki halaman depan Google.

Jika anda membaca sejauh ini, mungkin anda punya tulisan yang masih jadi naskah di komputer anda. Hei, biarkan seluruh dunia membaca tulisan anda. 250 750 pengunjung Ebook Gratisan setiap harinya siap membaca dan menyebarkan ke teman-teman mereka...

Anda dapat menghubungi saya via email : muhlis.asri(at)gmail.com
Ebook Dahsyatnya Matematika Sedekah mengatakan...

Kalo boleh beri saran, jangan ziddu donk, soale suka lambat pake mediafire atau sharebeast donk.
Makasih Yah?

Anonim mengatakan...

Trims buat Kimya-nya. Rumi & Syams selalu menggugah perhatian. Adanya Kimya, eh, jadi penasaran. Terimakasih, terimakasih, terimakasih.

keluarga ale mengatakan...

wah ini dia nih,, dulu pernah baca bukunya,, "minjem" sekarang tinggal sedot deh